A
 
Kunjungan Kerja Dirjen Nakes Ibu drg Arianti Anaya di Kemenkes Poltekkes Padang, Sabtu 24 Februari 2024
Admin(CM)
27/02/2024 09:50 WIB
Sabtu 24 Februari 2024 Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan (Ditjen Nakes) Republik Indonesia, drg. Arianti Anaya mengunjungi Kemenkes Poltekkes Padang, Dalam kunjungannya, drg. Arianti Anaya mengapresiasi Kemenkes Poltekkes Padang telah melakukan perubahan luar biasa dalam setahun terakhir. Termasuk peningkatan kerjasama dengan Rumah Sakit-hingga meningkatkan serapan alumni yang bekerja di luar negeri.

Terima kasih Ibu Direktur dan Tim, setelah lebih dari setahun dilantik banyak perubahan, dan harus terus ditingkatkan, juga banyak mendapat kabar, bahwa lulusan dari Kemenkes Poltekkes Padang memiliki nilai tersendiri saat di dunia kerja, untuk bisa magang di Rumah Sakit besar seperti M. Djamil merupakan kesempatan yang luar biasa bagi mahasiswa. Pihak kampus diminta untuk memanfaatkan peluang kerjasama itu agar kemampuannya lebih terasah dan mahir, juga meminta Kemenkes Poltekkes Padang berani melakukan transformasi budaya pendidikan.(mana kurikulum yang tidak sesuai di stop dan harus mengikuti perkembangan zaman)

Harapan drg. Arianti Anaya semoga Kemenkes Poltekkes Padang menjadi, Poltekkes terbaik terutama di wilayah Sumatera Barat.

Direktur Kemenkes Poltekkes Padang Ibu Renidayati, S.Kp, M. Kep, Sp. Jiwa mengatakan optimis bisa membangun Kemenkes Poltekkes Padang jauh lebih melesat kedepannya. Kurang lebih 1 tahun 2 bulan setelah dilantik oleh Ibu Dirjen Nakes berkomitmen membawa Kemenkes Poltekkes Padang lebih baik lagi,

Dari 12 Prodi di Kemenkes Poltekkes Padang, tinggal 4 prodi yang belum terakreditasi unggul. Karena ada prodi yang masih baru dan baru menghasilkan lulusan pertama seperti Ners. Selebihnya sudah berakreditasi unggul,

Selain itu Poltekkes Kemenkes Padang juga masih menjadi Perguruan Tinggi dengan peminat tertinggi, Saat ini Kemenkes Poltekkes Padang sudah masuk penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi. Dimana kuotanya hanya 100 orang, namun yang mendaftar sudah mendekati 1.200 orang.
Ibu Renidayati,S.Kp, M. Kep, Sp. Jiwa juga mengamini arahan dari Dirjen Nakes Kemenkes RI agar melakukan transformasi budaya agar Poltekkes bisa berubah lebih baik lagi.

https://harianhaluan.id/utama/hh-74923/dirjen-nakes-apresiasi-kemajuan-kemenkes-poltekkes-padang/
menghubungi server
Q
test